TRANSLATE

Cara Setting Hotspot Mikrotik

Setelah kemaren badan capek gara-gara mengoprek dude manager, maka hari ini badan dan pikiran kembali disibukkan dengan  oprek sana-oprek sini mencari setting hotspot mikrotik.
Rencana untuk menjual koneksi internet berbasis time based mendorong saya untuk membanting tulanag dan memeras keringat.hal ini pula yang mengakibatkan lagi-lagisaya tidak dapat posting yang sesuai dengan 3 link dari kontes Eros yaitu hosting murah,pulsa murah, dan game java gratis.
Setelah lama mencari dan bereksperimen dengan resiko di komplaint pelanggan dikarenakan mikrotik yang saya oprek adalah  mikrotik sistem yang sedang berjalan dan berisikan beberapa pelanggan,akhirnya terbayar sudah.
Rasa pusing dicampur mual hingga tak doyan makan seakan tertebus begitu saja ketika semua pekerjaan berhasil diselesaikan. Sejatinya men setting hotspot mikrotik tak sesulit yang saya gambarkan diatas,namun itu berlaku jika mikrotik anda adalah perangkat baru yang belum berisikan sejumlah klient.
Akan tetapi jika mikrotik anda sudah terinstall dan sedang running berisikan klient maka harus ekstra hati-hati dalam melaksanakannya.
Langkah simple untuk setting hotspot mikrotik adalah sebagai berikut
/ip address add address=192.168.0.2/24 interface=public (yang mengarah ke modem speedy)
/ip address add address=10.100.100.1/24/24 interface=hotspot (interface local)
/ip route add gateway 192.168.88.1
/ip hotspot setup hotspot interface: hotspot
local address of network: 10.100.100.1/24
masquerade network: yes
address pool of network: 10.100.100.2-10.100.100.254
select certificate: none
ip address of smtp server: 0.0.0.0
dns servers: 202.134.1.10
dns name: none
name of local hotspot user:admin
password for the user: admin1234
Nah kira-kira seperti diatas itu contohnya
Mudah sekali bukan?
Jika ingin menambahkan user maka tinggal tulis ajah di
/ip hotspot user
Disitu kita juga bisa membatasi berapa lama durasi yang kita berikan untuk masih-masing user, serta sekaligus bisa melimit kecepatan speed yang didapat
Jika semua setting sudah benar maka setelah anda membuka web browser dan mau menuju ke alamat website tertentu, maka otomatis mikrotik akan meredirect anda masuk kehalaman login page seperti contoh dibawah ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More